Wednesday, November 9, 2011

Kenapa Saya Suka Lagu Indonesia



Lirik Ya Sudahlah by Bondan Prakoso & Fade To Black (OST Sinetron Nada Cinta)

Ketika mimpimu yang begitu indah
Tak pernah terwujud ya sudahlah
Saat kau berlari mengejar anganmu
Dan tak pernah sampai ya sudahlah (hmmm)

Apapun yang terjadi
Ku kan slalu ada untukmu
Janganlah kau bersedih
Coz everything’s gonna be OKAY

Yo. Satu dari sekian kemungkinan
Kau jatuh tanpa ada harapan
Saat itu raga kupersembahkan
Bersama jiwa, cinta, cita dan harapan

Kita sambung satu persatu sebab akibat
Tapi tenanglah mata hati kita kan lihat
Menuntun ke arah mata angin bahagia
Kau dan aku tahu jalan selalu ada

Juga ku tahu lagi problema kan terus menerjang
Bagai deras ombak yang menabrak karang
Namun ku tahu ku tahu kau mampu tuk tetap tenang
Hadapi ini bersamaku hingga ajal datang

Saat kau berharap keramahan cinta
Tak pernah kau dapat ya sudahlah
Yeah dengar ku bernyanyi lalalalalala
Heyyeye yayaya dedudedadedudidam hmm
Semua ini belum berakhir

Apapun yang terjadi
Ku kan slalu ada untukmu
Janganlah kau bersedih
Coz everything’s gonna be OKAY

Satukan langkah langkah yang beriring
Genggam hati rangkul emosi
Genggamlah hatiku satukan langkah kita

Sama rasa tanpa pamrih
Ini cinta across the sea
Peluklah diriku
Terbanglah bersamaku
Melayang jauh (come fly with me, baby)

Ini aku dari ujung rambut menyusur jemari
Sosok ini yang menerima kelemahan hati
Yea aku cinta kau (ini cinta kita)
Cukup satu waktu yes (untuk satu cinta)

Satu cinta ini akan tuntun jalanku
Rapatkan jiwamu yo tenang disisiku
Rebahkan rasamu untuk yang ditunggu
Bahagia hingga ujung waktu

Apapun yang terjadi
Ku kan slalu ada untukmu
Janganlah kau bersedih
Coz everything’s gonna be OKAY
***************************

Lirik lagu Ya Sudahlah ni sangat indah. Sangat penuh dengan motivasi. Very inspiring. Baru sekali dengar je, terus rasa macam nak dengar lagi dan lagi. Asyik ulang pun tak bosan dengar. Muzik dia pulak rancak and catchy so memang best.

Lagu ni mengajar kita untuk tak mudah berputus asa dalam nak mengejar sesuatu impian tu. Memang lagu ni boleh memberi semangat tahu tak? Dan lagu ini juga mengajar untuk bertenang bila menghadapi masalah. Jangan kelam kabut, sebab masalah takkan selesai kalau macamtu kan?
"Juga ku tahu lagi problema kan terus menerjang
Bagai deras ombak yang menabrak karang
Namun ku tahu ku tahu kau mampu tuk tetap tenang
Hadapi ini bersamaku hingga ajal datang"
Apa yang saya perasan lah kan, lagu-lagu dari Indonesia banyak lirik dan melodinya sangat indah, sangat catchy, sangat syahdu dan menyentuh perasaan. Lirik yang sungguh-sungguh bermakna. Bukanlah nak kata semua lagu Indonesia bagus-bagus. Tapi kebanyakannya memang bagus. Lebih daripada separuh lagu Indonesia sangat-sangat best untuk selalu didengar.

Lagu Malaysia mungkin lah ada liriknya yang syahdu dan catchy tapi susah nak cari. Memang ada lagu Malaysia yang best tapi tak sebanyak Indonesia. Buktinya, banyak drama dan rancangan TV di Malaysia yang guna lagu-lagu dari Indonesia.

Lagu Malaysia yang best pun cuma lagu zaman dulu-dulu. Zaman sekarang punya lagu ada jugaklah yang best tapi kebanyakannya macam main asal siap je. Ish ish. Bila rushing sangat buat lagu, tu lah kot puncanya bila orang dengar, tak sampai kat hati. Tolonglah improve wahai industri muzik Malaysia.

Bila dah banyak drama tempatan yang import lagu dari Indonesia, tak ada ke komposer Malaysia ni terfikir nak buat lagu-lagu yang unik sikit. Lagu yang menyentuh hati. Contohnya, walaupun artis tu bukan artis nasyid tapi boleh nyanyi lagi ketuhanan ke? Tengok macam Afgan, bukan artis nasyid, tapi lagu ketuhanan yang dia nyanyi sumpah menusuk qalbu. Harap-harap lepasni komposer Malaysia akan kreatif lebih sikit. :D


Lagu Pada Mu Ku Bersujud by Afgan. Fuh, boleh mengalir air mata dengar lagu ni. Sangat menusuk kalbu. Lirik bermakna. Muzik dia syahdu. Suara sedap sangat. =')

Kalau di Malaysia ni, asal lagu ketuhanan/kerohanian je, mesti kumpulan nasyid yang nyanyi. Klise. Hafiz punya lagu boleh tahan jugaklah. Yuna pun. Tapi tak ramai sangat yang betul-betul berkualiti. Come on. Buatlah lagu yang bagi orang semangat. Positive. Ya sudahlah!

Harap-harap nanti akan ada improvement. Kalau boleh nak dengar lagu yang lari sikit dari konsep klise Malaysia tapi susah nak jumpa kan? Kalau Indonesia boleh, kenapa Malaysia tak boleh? Padahal bahasa kita kan lebih kurang je.

Walaupun saya orang Malaysia, saya sangat suka lagu Indonesia. Walaupun Indonesia asyik nak Ganyang Malaysia, saya tetap suka Indonesia. Cari yang positif-positif jelah. Buat apa nak gaduh kan? Diri sendiri yang penat nanti.  Lagipun kita kan serumpun. Terima kasih kerana lagu-lagu kalian banyak yang berjaya menyentuh jiwa. Teruskan memberi inspirasi. =)


Ini antara lagu-lagu Indonesia yang saya minat sangat-sangat:

Opick - Rapuh
Opick - Astaghfirullah
Opick ft Amanda - Maha Melihat
Wali Band - Ya Allah
Wali Band - Baik-Baik Sayang
Wali Band - Tobat Maksiat
Hijau Daun - Suara Ku Berharap
Melly Goeslow - Ketika Cinta Bertasbih
Rossa - Ayat-Ayat Cinta
Peter Pan - Tak Bisakah
Shiela on 7 - Berhenti berharap
Samsons - Kenangan Terindah
Afgan - Pada Mu Ku Bersujud
Afgan - Terima Kasih Cinta
Ungu - Andai Ku Tahu
Ungu - Percaya Padaku
Dadali - Di Saat Ku Mencintaimu
Zivilia - Aishiteru
Sigma - Istikharah Cinta
Edcoustic - Muhasabah Cinta
Pasha - Ku Pinang Kau Dengan Bismillah
Anggun - Berganti Hati
Ada Band - Surga Cinta
ST12 - Kebesaranmu
Yuni Shara - Sepi
Indah Dewi pertiwi - Di Atas Satu Cinta
Astrid - Tentang Rasa

Dan banyak lagilah. Tak mampu nak senaraikan semua. Yang pasti memang banyak lagu Indonesia yang jadi kegemaran di sini Malaysia. Kualitinya bagus-bagus. Harapnya Malaysia boleh improve. Moga nanti Malaysia pun ada lagu yang betul-betul menusuk kalbu rakyat Indonesia juga. Peace. :D




72 comments:

  1. mili,same lah.sy pun suka lagu indon walaupun kdg2 ada yg ulang je lirik sama.tapi sedap je dgr dorang nyanyi.hee

    ReplyDelete
  2. mmg ternyata lagu2 indon lagi ohsem.no doubt! :P

    ReplyDelete
  3. suka lagu Ya Sudahlah ni jek. tau lagu ni pun sebab masa praktikal hari tu dok kerja ngan pak-pak indonesia. diorang yang suka pasang lagu ni. lepas tu terus bluetooth dari diorang, hehe.

    ReplyDelete
  4. @Nin Ahmad
    kalau pergi karaoke, saya banyak pilih lagu indonesia and english songs tahu. lagu malaysia yg latest2 ni kureng. yg dulu2 punya lg okay. hikhik.

    @namaakulynn
    kannnnn? tolonglah komposer Malaysia try buat lagu yg ohsem sikit supaya drama2 kat Malaysia ni takde la tercari2 lagu best nak guna. hehe.

    @syuhadaadros
    haha. saya pun suka lagu Ya Sudahlah ni je. Macam ada daya tarikan lah lagu ni. Buat kita bersemangat. Hik. XD

    ReplyDelete
  5. suke lagu indon pon sbb byk lagu2 ketuhanan. malaysia ssh nk jumpe ;)

    ReplyDelete
  6. masa mula mula lagu Ya Sudahlah keluar, saya selalu pasang kuat kuat.. best kot.. tapi roomate suma cakap lagu tu tak best.. bila sekarang makin nak femes lagu tu, baru depa layan.. haha..

    ReplyDelete
  7. begitupun saya juga suka lagu yang memberi semangat !

    ReplyDelete
  8. memang,band2 mesia semua nyanyi lagu cinta..... -__-

    ReplyDelete
  9. lagu melayu dulu2 je best..saye suke lagu kumpulan damasutra..sekali dgr macam lagu cinta..tp lagu bersifat ketuhanan sebenarnya..dorg pun bukan group nasyid..

    lagu skrg takde dah yg berkualiti sgt..ada tp susah nk jumpa..hmm..

    artis kat malaysia yg ada VEVO pun baru sorang saye jumpa..aliff satar tu..yg mat lutfi sebut dlm vid die tu..;p

    ReplyDelete
  10. saya juga suka lagu2 lama malaysia :)

    ReplyDelete
  11. trimakasih untuk rakyat malaysia yg suka lagu indonesia.orang indonesia juga lumayan banyak yg suka lagu2 malaysia tapi lagu2 lama.
    Dengan seperti ini kita bisa saling menghargai 2 negara berbeda kita.karena yg kita ketahui negara kita selalu saling hina. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes i angree, love INDONESIA jga Malaysia

      Delete

  12. Sangatlah wajar jika orang Malaysia suka lagu Indonesia karena faktor kesamaan bahasa jadi tidak perlu di translate....ha....ha...ha Kalau masalah selera musik mungkin sama karena masih rumpun Melayu juga kan? ha...ha.....ha tetapi gara-gara kesamaan itu juga lah yang mengakibatkan Malaysia Indonesia suka bersalah paham. Ibaratnya, dua anak lelaki yang saling berebut harta warisan peninggalan Ayahhandanya.....he...he

    ReplyDelete
  13. terima kasih ternyata banyak juga yang suka lagu2 indonesia :)
    meski begitu, saya pribadi juga suka lagu2 lama malaysia. lo untuk sekarang saya suka banget ma YUNA (dari malaysia), meski ngecover lagunya nirvana, tp lo dibuatkan lagu yang keren, pasti wow tuh yuna.
    semangat! :)

    ReplyDelete
  14. saya apresiasi warga malaysia yg suka dengan lagu indonesia,meskipun diindonesia tdk tahu lgu baru malaysia tp indonesia tetap ingat lagu lama malaysia yg smpe skrang tetap disukai warga indonesia.

    ReplyDelete
  15. Terimakasih kawan sudah menyukai lagu indonesia, saya pun suka lagu malaysia yang jadul. Coba dengarkan juga lagu D'masiv - jangan menyerah... Lagunya keren banget yang membuat air mata saya menetes.
    Kalau sekarang indonesia lagi demam fatin,,, dengan lagunya 'aku memilih setia'.

    ReplyDelete
  16. saya suka lagu dari adera-lebih indah, adera-melewatkanmu, sammy simorangkir-dia, jkt48-yuuhi wo miteiru ka?, dll... its very good song...

    ReplyDelete
  17. aku wong jowo...i love wings,iklim ,search,bpr,crossfire,yantzen,may,ziana zain,dan semuanya lagu lagu 90an awal...

    ReplyDelete
  18. santai lah bang, tak apa-apa suka lagu indonesia. lagu itu kan sifatnya universal. kalau ngomong-ngomong soal ganyang Malaysia...? hehehhe saya pikir itu cuma utnuk mengangkat nasionalisme saja. Saya juga tidak suka perang. Ngapain musti perang, tapi kalau perang prestasi hemmm itu boleh lah. o oiya , saya asli made in Indonesia

    ReplyDelete
  19. Apresuasi kejujuran anda semua. Hanya perbuatan segelintir sehingga kita seperti bermusuhan. Secara umum kami kangen juga kok dg kalian. Kt yg positip perlu selalu menyarankan ke pada pemerintah agar selalu mencari solusi Demi terjalin nya ikatan erat RI Dan Mal. Persaudaraan lebih penting Dari politik. Was

    ReplyDelete
  20. Saya pernah dengar penyiar Malaysia di rtm bahwa jaoh sama dirindu , dekat sama disayang. Enak ya, dengan lagu, film dansinetron dapat merekatkan persaudaraan kita . Was dr seberang

    ReplyDelete
  21. nah begini kan enak, rukun. saling apresiasi. Kalau pun negara malaysia lebih unggul soal ekonominya misal saja, ya kita harus sportif. mereka saja nggak naif dan dengan lapang dada memuji karya musik indonesia. Ukhuwah itu indah :)

    ReplyDelete
  22. Thanks. Salam damai dari Central Kalimantan, especially Palangka Raya.

    ReplyDelete
  23. Indonesia-Malaysia Bersaudara

    ReplyDelete
  24. Teruskan Kawan-Kawan , Sampai Kita Runtuhkan NEGARA BARAT , yg Penghasut SIALAN

    ReplyDelete
  25. indonesia - malaysia saudara mesra selamanya, tak boleh musuh musuh dunia barat akan tertawa... salam damai dari indonesa :)

    ReplyDelete
  26. Indonesia - malaysia negara serumpun dan bersahabat, kita kan saudara dekat, kalau ada ribut, itu hanya beberapa orang saja yang terhipnotis oleh Barat.

    ReplyDelete
  27. coba sekali-kali lihat genre yg lain dong. misal, kumpulan Superman Is dead, Tipe-X, The Sigit, The Brandals, The Changcuters dll, PAS BAND and so on.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Numpang juga salam dari wong jatim. Saya juga suka dengan lagu2 malaysia era 90an. Saya pernah setahun kerja di malayaia . Tahu kenapa saya juga mencintai malaysia dan masyarakatnya. Mereka baik2 dan menghargai saya. Terimakasih indonesia terimakasih malaysia. kita saudara se iman saudara serumpun. Saudara se asean. Mari berbuat lebih baik lagi.

      Delete
  28. inilah sifat asli dari anak2 Indonesia, ramah dan sopan bila tdk ada yg memancing amarahnya...
    Suka menghargai sesama dan pemaaf..
    Namun akan menjadi pemarah bila ada yg menggagalinya...
    Indonesia sbetulnya sngat menginginkan Indonesia dan Malaysia selalu damai dan tdk ada permusuhan..

    ReplyDelete
  29. Salam damai dari Indonesia. Saya suka lagu2 Malaysia yang jaman dulu., tapi aku coba cari lagu Malaysia yang sekarang, memang betul.., apa yang dikatakan orang-orang Malaysia, lagu Malaysia sekarang membosankan dan terlalu sama dengan lagu-lagu jaman dulunya.

    Silahkan dengar juga lagu sedap dari Indonesia ini.
    1. Cokelat - Karma.
    2. Cokelat - Luka Lama.
    3. D'Masiv - Jangan Menyerah.
    4. Ada Band - Masih (Sahabat Kekasihku)
    5. Ada Band - Manusia Bodoh.
    6. The Rain - Dengar Bisikku.
    7. The Rain - Selamat Jalan Kekasih.
    8. Gigi - My Facebook.
    9. Gigi - 11 Januari
    10. Ada Band feat Gita Gutawa - Yang Terbaik Bagimu
    11. Pas Band - Kesepian Kita.
    12. Utopia - Antara Ada dan Tiada
    13. Superman is Dead feat Shaggy Dog - Jika Kami Bersama.
    14. Drive - Bersama Bintang.
    15. Sheila On 7 - Pemuja Rahasia.

    Sepertinya itu lagu-lagu Indonesia yang baru sering aku putar. :)

    ReplyDelete
  30. Kyak gini dongg kan lebih Damai dilihatnya... Jika INDONESIA mempunyai suatu hal yg Malaysia tak bisa, dan MALAYSIA mempunyai suatu hal yg Indonesia tak bisa... Jika Kita Bersatu, Brsama.... kita dapat membuat suatu hal yg Luar Biasa ^^

    ReplyDelete
  31. aku jg suka sngat suka dgn kartun Malaysia,, slalu nonton, tp kalau Lagu,, gk terlalu karna aku gk suka dengar musik,,,

    ReplyDelete
  32. aku suka lagu malaysia, apa ada rekomendasi lagu malaysia yg penuh motivasi? saya denger2 lagu malaysia itu banyak yg bernuansa sedih.

    ReplyDelete
  33. suka juga sama lagu-lagu lama malay. Ada temen yang suka, jadi ketularan deh xD

    Indo-Malay, ganyang negara BARAT!!

    ReplyDelete
  34. Salam dari Garut, Jawa Barat Indonesia

    Saya harap hubungan baik antara Indonesia dan Malaysia semakin membaik, memang lah ramah - ramah orang Indonesia itu, soalnya kita satu agama (Islam) dengan Malaysia. Save Indonesia Save Malaysia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Indobesia bukan hanya Islam saja ya. Di Malaysia juga bukan islam saja.

      Delete
  35. Salam dari Banda Aceh.

    Lagu Malaysia juga ada yang bagus, tp kebanyakan musik-musik lama, salah satunya yg paling saya suka itu lagunya dari Band WINGS judulnya "Sejati", liriknya simple, gak terlalu susah untuk dicerna. Dulu sekitar tahun 90an, musik-musik Malaysia banyak yg diputar di stasiun radio Indonesia, sampai sekarang juga masih banyak peminatnya. kayak Amy search, Exist.. :)

    Menurut saya, kendala musik Malaysia susah masuk ke Indonesia karena lirik-lirik lagu Malaysia terlalu susah untuk dimengerti buat kebanyakan orang Indonesia. soalnya ada bahasa Malaysia yg jika diartikan ke Bahasa Indonesia artinya jadi berbeda dan gak nyambung. hehehe.

    Harapan saya, semoga melalui musik, bisa mengikat persaudaraan bagi kedua negara serumpun ini. Amin :)

    ReplyDelete
  36. n ,sy orang asli indo kturunan minang jawa jujur saya ska lg2 malaysia tapi lgu dulu2 80/90an di era rock kapak bagiku lagu malaysi a yg dulu tu pnya skil menyentuh ? msik atau swara. sa gat poweer.. trutama ..wings , search mus. may u topia ...beda sama lagu2skrang..

    ReplyDelete
  37. lagu dengan semangat positif? probbly not a love song but friendship, or beauty of nature, etc
    sometime I feel so hopeful even though I was alone, just sharing my interest :)

    the morning after - quatro
    (indo-indie-quality) (genre: rock alternative)

    ReplyDelete
  38. Hey, try to listen:

    1. Kau Tak Sendiri - Bondan Prakoso: You'll never walk alone.
    2. 2DSD - Peterpan: 11 years old song but still cool, an energetic song.
    3. Bebas - Iwa K: Classic but still cool, relaxing rap.
    4. Jauhi Mimpiku - Peterpan: The voyage music, i mean this is my voyage music, when i take a trip.
    5. Sendiri (New Version) - Kotak: The sad music.
    6. Membebaniku - Peterpan/Noah: Another old song of Ariel, but still great. Melancholic song.
    7. Bunga - Bondan Prakoso: Old school, the song about when you amazed/love to someone.
    8. Radio - Drew: Song about when you're yearning to someone, far far away.
    9. Tak Bisakah - Peterpan/Noah: The energetic song, but about love.
    10. Simfoni Hitam - Sherina: Aaah... little dark, but cool. About when you love someone, but he/she doesn't take care, despite you struggle hard.
    11. Bintang - Air: Classic music, a child song, but cool.
    12. Kesepian Kita - Pas Band: Remembering our friends.
    13. Paris - Pas Band: Cool, energetic song.
    14. And so many more...

    There's still many music that i can't mention here. So, explore!

    I'm a Dutch-Indonesian descent, and i could say that the Indonesian music will continue to grow, despite what happening. Not only music, but also movie.

    Sorry for my English!


    ReplyDelete
  39. lagu Malaysia di tahun 1990an bergitu terkenal Indonesia, hingga ke Pelosok desa/kampung.... dari yang anak2 hingga dewasa... dan mulai tergantikan dengan Musik Indonesia di tahun 2000an,, yg tersisa cuma Siti Nurhaliza..... tp tetap lagu2 Malaysia tetap di kenang... apalagi kalau ingat masa2 kecil di tahun 90an.. pasti ingat sama lantunan musik Malaysia... pokoknya musik Malaysia tetap tersimpan dalam benak, dalam kenangan hidup.....

    ReplyDelete
  40. Gini kan enak dilihat :D

    Contohnya itu animasi Malaysia yang masuk di Indonesia, beberapa soundtracknya dinyanyikan oleh band indonesia.
    BoBoiboy (Kotak - Jagalah Bumi)
    Upin Ipin ( Sahabat selamanya - Padi)

    Bagus bagus ^^

    Jadi kan bisa kita bertukar bahasa kan kan?

    ReplyDelete
  41. Saya sangat senang Karya musik indnesia bisa dinikmati dan disukai oleh warga asing seperti malaysia

    Salam Fans JKT48 bukan wota

    ReplyDelete
  42. aku ingat lagu Penantian - Blackrose Band Malaysia.... bagus banget tu lagu... betul betul betul

    ReplyDelete
  43. Daftar list lagu yg anda tulis,90% ada di hp saya 😃😃 kesukaan kita sama

    ReplyDelete
  44. terimakasih karena telah menyukai musik dari indonesia, disini juga kami sangat senang mendengarkan lagu malaysia, tapi lagu malayasia yang sudah lama terutama sepupu saya yang suka mendengarkan musik malaysia dari dulu sampai sekarang.

    ReplyDelete
  45. Yang jelas karena kita satu rumpun.bahasa dan musik yang menyatukan kita.

    ReplyDelete
  46. Lagu Malaysia yang sering saya putar cuma dua.
    1. Najwa Latif - AdaMu
    2. Kristal Band - Pasti Sempurna

    Saya selalu pantau charta malaysia di Era-Fm. Tapi saya dengar tak ada yg best kecuali dua itu.

    Lagu Indonesia yang sering saya putar.
    1. Kotak - Kesepian.
    2. Kotak - Beraksi.
    3. Kotak - Pelan-Pelan Saja.
    4. Kotak - Terbang.
    5. Evo - Terlalu Lelah.
    6. Queen & Jacks - Terlalu Cepat.
    7. Utopia - Antara Ada dan Tiada.
    8. Utopia - Serpihan Hati.
    9. Utopia - Baby Doll.
    10. Air - Bintang.
    11. Cokelat - Luka Lama.
    12. Cokelat - Karma
    13. Ada Band - Manusia Bodoh.
    14. Ada Band feat Gita Gutawa - Yang Terbaik Bagimu
    15. Ada Band - Kau Auraku
    16. Ada Band - Masih (Sahabatku kekasihku)
    17. J-Rocks - Meraih Mimpi.
    18. J-Rocks - Ceria.
    19. Astrid - Jadikan Aku yang Kedua
    20. Fatin Shidqia - Jangan Kau Bohong
    21. D'Masiv - Jangan Menyerah
    22. Geisha - Jika Cinta Dia
    23. Geisha - Kamu yang Pertama
    24. Geisha - Lumpuhkan Ingatanku.
    25. Peterpan feat Momo Geisha - Cobalah Mengerti.
    26. So7 - Lapang Dada.
    27. Superman is Dead feat Shaggy Dog - Jika Kami Bersama
    28. JKT48 - River.
    29. Sindentosca - Kepompong
    30. Padi - Mahadewi.
    31. Ridho Rhoma - Moving On
    32. Gigi - My Facebook
    33. Armada - Pergi Pagi Pulang Pagi
    34. Sherina Munaf - Pergilah Kau
    35. Zigaz - Sahabat jadi Cinta
    36. The Overtunes - Sayap Pelindungmu
    37. Ungu - Segala Puji Syukur
    38. Padi - Semua Tak Sama.
    39. Tulus - Sepatu
    40. The Rain feat Endank Soekamti - Terlatih Patah Hati.
    41. Hello - Ular Berbisa
    42. Audy feat Nindi - Untuk Sahabat
    43. Taxi Band - Hujan Kemarin
    44. Pas Band - Kesepian Kita
    45. La Luna - Selepas Kau Pergi.
    46. Cross Bottom - 9 Tahun


    Lagu Indonesia di atas pokoknya keren-keren deh.
    Kalau ada yang mau tambahkan lagunya., silahkan.
    Bantu saudara kita di Malaysia untuk mengetahui lagu-lagu sedap di Indonesia.

    ReplyDelete
  47. Saya juga suka lagu malaysia, apalagi yang dibawakan mbak siti nurhaliza, okta suaranya seperti celine dion, panjang, menggelegar, dan sangat merdu.
    Kalau lah kita teliti lebih jauh, alasan kita bertengkar sangat lah tidak elit, ini semua hanyalah kerjaan negri kafir yang sadar bahwa kita adalah dua negara penganut islam terbesar, dan akan berbahaya bagi para negri kafir yang berjaya bila kita bersatu. Karena kita akan menjadi kekuatan muslim yang sangat besar. Maka dari itu lah mari kita singkirkan rasa rasa tidak suka diantara kita. Saya minta maaf pada warga malaysia bila terdahulu ada mencela. Terimakasih ^^

    Salam kenal dari saya yah
    Nadya ^^
    Orang medan.

    ReplyDelete
  48. Saya suka lagu malaysia jadul and film kartun malaysia best deh malaysia
    From Indonesia

    ReplyDelete
  49. Saya suka lagu Malaysia especially Akim and Majistret yg judulnya Mewangi. Jujur semenjak streaming radio Era FM via android lagu Malaysia enak di dengar. Salam dari Medan,Sumatera Utara, Indonesia

    ReplyDelete
  50. saya suka lagu malaysia yang zaman duluh punyanya salim iklim pokoknya musik malaysia yang duluh berjaya di indonesia tapi kebalikan sekarang kita akui musik indo banyak di malaysia semoga kedepan kita tetap semangat untuk menjaga kerukunan kita karena kita satu rumpun dan satu keluarga yang bahasa hampir kita bisa mengerti artinya.

    ReplyDelete
  51. salam kenal dari saya semoga kita bisa saling bertukar sapa saya dari kota seribu masjid alias Pulau Lombok Nusa Tengagara Barat ( NTB ) yang dikenal dengan wisata halal destination datanglah kepulau yang damai dan indah kawanku semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agree! Most agree my liege.. Lombok diberkahi dengan banyak keindahan panorama. Still Amazed me! Yg juga menjadi satu satunya pilihan lain pintu masuk wisata ke Indonesia timur and I really wanna get lost into the islands by my own.

      Delete
  52. Salam kenal dari indonesia....saya suka lagu malaysia tahun 90 an...lebih bermakna di jiwa

    ReplyDelete
  53. Cuba dengar lagu ini juga:
    1. Tempat Terakhir- Padi
    2. Cinta Pertama dan Terakhir - Sherina Munaf
    3. Aku Wanita Biasa- Krisdayanti
    4. Sepatu- Tulus
    5. Jangan cintai aku apa adanya -Tulus

    Best giler ni lagu...layan

    ReplyDelete
  54. salam kenal dari tanah borneo..

    lagu - lagu malaysia tahun 80 an masih di sukai anak remaja indonesia sampai sekarng..
    semoga saling menghargai karya seni (musik dll) bisa menjadikan indo malaysia.. makin harmonis dari pemerintahan sampai masyarakatnya...

    ReplyDelete
  55. Usia Kamu masih muda milimilo tapi kata2 yg kamu tulis sangat dewasa dan keluar dari pikiran seseorang yg bersih hatinyA... sangat sejuk saya membacanya.. eh boleh saya lamar ndak kamu milimilo... hehehe hidup indonesia dan malaysia...

    ReplyDelete
  56. tak di pungkiri saya orang indo nesia memang lagu malaysia sekarang generasi di indo tidak pada yg bgitu banyak tahu lagu2 malaysia tapi jangan salah musik malysia lah yg merajalela di indonesia di era 80 90an perlu di ingat di era zaman rock kapak bozz...musik malay sialah yg lebih unggul..di kala itu... saya penggemar musik malaysia yang dulu2 koleksion tapi yg sekarang aku gk begitu banyk tahu ......heeeeeed ....heeee.. mungkin anda orang malaysia suka dgn lgu indo tapi baca sejarah ...antara musik indo vs malys.... orang indo cuma faham artis amy search exis wings.....dan dikala itu grup search pernah show mengguncang jakarta dengan lagu isabelanya.........wow keren bro...dan wings lgu sejati... inilah coleksiku masih aku simpan masih casetes recorder. bro.......

    1 amy search _isabela
    2 wings_ _sejati
    3 may _ sendiri
    4 exist _ ibu
    5 ukys _ disini sana menunggu
    6 spin_ gurauan berkasih
    7 salem iklim _ shella
    8 slam _rindiani
    9 hattan_mahligai syahdu
    10 spoon_ rindu serindu
    11bpr_seribu tahun takanmungkin
    12 stratg _kau mutiatra sgalanya
    13 helter skelter_
    14 lovehunter _sambutlah kasih
    15 lovingbron _ terimakasih
    16 misteri _ kamboja di pusara
    17 raas_ shakira
    18 arena_ selamat tinggal cinta
    19ariwatan _ lamunan terhenti
    20 arrow _ sudah berpisah apa nak buat
    21 blackroose _ penantian
    22 asahan _tasik malaya
    23 axl,s _ undur masa
    24 arab aidit _ bulan berwarna biru
    25 bloshed __srikandi cintaku
    26 budak kacamata_ cinta paksa
    27 dinamik_ lelegau
    28 fotograf _dialam fana cinta
    29 gamma _ bahang asmara
    30 helter skelter _tiada lagi air mata
    31 jatt _kau pergi tada pengganti
    32 jessica _melati putih
    33 joy daud _ kecewa
    34 eye _ tersera h kasih abadi
    35 khlifah _ wali cinta
    36 xpdc _c i n t a
    37 kristal _cinta tiga segi/luahan hati
    38 legenda _ hikayat cinta
    39 lemon_ kasih di ambil orang
    40 missi _ kata yg terindah
    41 mutiara _mutiara
    42na
    nash _ pada surga di wajahmu
    43 _okid _ derita
    44 _qiara_ cantuman 2 hati
    45 _ rahim maarof_cinta kristal

    ReplyDelete
  57. Saya org banjarmasin indonesia,,klw saya sich suka musik apa saja yg enak di dengar dan lirik nya yg menyentuh hati ,lagu lama band malaysia msh pny tempat di hati kami ,walaupun hrs q akui skrg tertinggal sedikit oleh band indonesia,,,org malaysia saya sangat suka dgn adab nya santun santun,,,satu rumpun kita bersaudara i love malaysia

    ReplyDelete
  58. Jujur Saja, Saya Pribadi Sampai Saat Menulis Coment Ini Ingatan Saya Terhadap Lagu2 SlowRock Malaysia Masih Begitu Kuat. Dan Di Antara Band-band Malaysia Yg Saya Sukai Adalah:

    (( SLAM ))
    (( EYE ))
    (( IKLIM )) Dan Masih Banyak Lagi Tentunya...

    So, Buat Teman2 Dari Malaysia Tak Usah Kecil Hati. Karna Faktanya ( 8 Dari 10 ) Orang Indonesia Suka Dengan Lagu Malaysia ..

    ReplyDelete
  59. Jadi seneng bacanya. Kalo sekarang di malaysia lagu apa yang sedang diminati?

    ReplyDelete
  60. Di hampir merata kawasan tanah deli Medan jika ada perhelatan/ even2 baik di kampung dikota pasti ada/terselip lagu2 m'sianya (lagu ahmad jais, p ramlee, saloma, SM Salim ape nak jadi, madu tiga, Gerimis mengundang), and Hingga kini sy penggemar berat lagu2 m'sia th 50an/80an yang sy nikmati n dengarkan dr youtube/ HP sy. Pencipta dan penyanyinya penuh percaya diri (lantang), senikata yg indah dengan cengkok/ritm/desah kemelayuannya. Tetapi kini tiada generasi penerusnya seolah generasi durhaka (tidak semua la.... maaf). Kadang merebak air mata sy mendengarkannya ... seperti lagu Kau lilin cintaku, Karena Terpaksa by Francisca Peter. Masih ingat tak lagi by Nasir Wahab. Akan kutulis akan kunyanyikan by Sudirman hj arshad. Penawar Rindu by Orchid Abdullah. Bisikan hati, udang sama udang by Rafeah Buang. Andree Goh (chinese) dg halimun malam begitu juga instrumental music Hamzah Dolmat Kepada seniman/seniwati m'sia sekarang ini tolonglah batang terendam tersebut diangkat kembali. Harkat dan martabat music m'sia ada disitu, galilah kembali, jangan ditinggalkan begitu saja, bila dikemas tentu indah. Berikut ini senarai penyanyi pujaan abadi saya : Ramlah Adon, Kartinah Dahari, sanisah huri, abdullah chik, fauziah ahmad daud, eddy ahmad, m daud kilau, a rahman on, jefri din, a ramle, ramlah ram, sarifah aini, zaleha hamid, s roha, sm salim, ahmad jais, j mizan, dj dave, aisyah, nora, sheila majid, siti nurhaliza, .... dan banyak lagi lagu2 indah nan merasuk kalbu.... malaysia n indonesia all the best ... satu rasa satu cita ... masih suka sambal/chili pakai terasi/belacan ... sampai jumpa... by

    ReplyDelete
  61. hampir merata di tanah deli medan bergema abadi lagu2 lama m'sia pada acara pesta kenduri n event akbar... selamat pengantin baru by saloma... madu tiga sm salim dan lain2nya. tak lapuk dek hujan ta lekang dek panas Sy peminat berat lagu2 m'sia th 60an/80an hingga kini abadi di handphone sy. Seniman m'sia kini seolah meninggalkan mereka, harkat dan martabat lagu m'sia ada disitu kenapa ditinggalkan dan tidak dikemas sedemikian rupa, seolah generasi sekarang durhaka pada mereka. mereka menyanyi penuh percaya diri, lantang mendayu, ceria penuh kemelayuannya. tidak kalah dgn lagu sekarang. Hamzah dolmat music, Francisaca peter dg kau lilin cintaku, karena terpaksa. sudirman hj arsyad dg akan kutulis akan kunyanyikam. Penawar rindu by orchid abdullah. Bisikan hati by Rafeah Buang, masih ingat tak lagi by Nasir wahab, Kartinah Dahari, sanisah huri, fauziah ahmad daud, ahmad jais, a ramle, m daud kilau, chinese man andree goh halimun malam, ramlah adon, ramlah ram, sm salim, j mizan, eddy ahmad, nora, aisyah, sheila majid, siti nurhaliza, mereka diva2 m'sia .... indonesia n malaysia are the best forever satu rasa satu cita dan saatu lidah, satu nenek dari bawean, mandailing, minang n jawa ... yg memisah hanya negara dan logat ... tidak ada salah dan tak perlu bertanya kenapa orang m'sia suka lagu indon begitu juga sebaliknya tak perlu dikaji2. majulah sama m'sia n indonesia ... by djufri medan indonesia

    ReplyDelete
  62. lihat juga band Thailand nyanyi lagu Wali,, and many more by alfakid band.

    https://youtu.be/6SyswEGuwek

    ReplyDelete
  63. Lagu malaysia bagus indonesia juga...cuma orang indonesia sm malaysia dibohongi media untuk bertengkar...dulu metro dan tv one a memanasi org indon..semenjak ada demo islam besar 2 media tersebut tidak bisa menghasut negara islam termasuk yang sering itu jadi bahan.hoax arab saudi dan malay...dengan politik kita bergaduh tapi musik.unite kita bersatu melewati perbedaan agama ras dan bangsa

    ReplyDelete
  64. coba listening yg ini
    1.untitled. by.maliq & D'essentials
    2.tetap dalam jiwa. by.isyana saraswatie
    3.keep being of you. by.isyana saraswati
    4.apalah arti menunggu. by.raisa
    5.terjebak nostalgia. by. raisa
    6.jangan menyerah. by. d'masiv
    7. serasa. by. bondan prakoso feat kikan cokelat
    8.pergi untuk kembali. by.ello
    9.butiran debu. by.rumor
    10.seluruh nafas ini, by.last child feat giselle
    11.terbaik untukmu. by.Tic band
    12.kejujuran hati. by.kerispatih
    13. lagu rindu. by.kerispatih
    14. aku lelaki mu. by.virzha
    15.terpesona. by.glen fredly feat audy
    16.tak pernah padam. by.sandy sandoro
    17. cinta dan rahasia. by.yura
    18.semoga engkau bahagia. by.ecotiez
    19. kita selamanya. by.bondan prakoso
    20. kesempurnaan cinta. by.rizky febrian
    21. terlalu lama sendiri. by.kunto aji
    22. lapang dada, by.sheila on 7

    itu dulu deehh,, di jamin menusuk qalbu..... ciiieee...he..he..

    ReplyDelete

SENYUM. Tak perlu kata apa-apa. SENYUM! :)